Tuesday, April 14, 2009

HIDUP BUKANLAH SUATU LOMBA

Seorang ibu duduk disamping seorang pria dibangku dekat teman main CJ di West Coast Park pada sautu minggu pagi yang indah cerah. " Tuh...., itu putraku yang disitu "katanya, sambil menunjuk kearah seorang anak kecil dalam T-shirt merah yang sedang mluncur turun dipelorotkan.

A" Wah bagus sekali bocah itu", "kata Bapak itu. " yang sedang main ayunan dibandulan pakai T-shirt biru itulah anakku" sambungnya. lalu sambil melihat arloji ia memanggil putranya.
A" Ayo Jack, gmana kalau kita sekarang pulang ?" Jack, setengah memelas " Kalau lima menit lagi, boleh yahhhhh, sebentar lagi, ayah , bolehkan ?"" Cuma tambah lima menit kok, yaaaaaaaa...?" Pria itu mengangguk dan jack meneruskan ayunan memuaskan hatinya.

Menit berlalu, sang ayah berdiri memanggil anaknya lagi. " Ayo, ayo, sudah waktunya berangkat ?" lagi-lagi jack memohon, " Ayah, lima menit lagilah. cuma lima menit tok, ya ? Pria itu bersenyum dan bilang. " OK lah, iyalah..." "Wah, bapak pasti seorang yang sabar", ibu itu menanggapinya. Pria itu tersenyum dan berkata, Putraku yang lebih tua, Jhon, tahun lalu terbunuh selagi bersepeda dekat-dekat sini. Oleh sopir yang sedang mabuk, Aku tdak pernah memberikan cukup waktu untuk bersama jhon, sekarang apapun ingin kuberikan demi dan asal saja saya bisa bersamanya bia pun hanya untuk lima menit lagi. Aku bernazar tidak akan mengulangi kesalahan yang sama lagi terhadap jack. Ia pikir ia dapat lima menit ekstra tambahan untuk berayun. Padahal, sebenarnya, sayalah yang memproleh tambahan lima menit memandangi dia bermain.

Hidup ini bukanlah suatu lomba. Hidup ialah masalah membaut prioritas. Prioritas apa yang anda miliki saat ini ? Berikanlah pad aseseorang yang kau kasihi, lima menit saja dari waktumu, dan engkau pastilah tidak akan menyesal selamanya.

No comments:

Post a Comment